Langsung ke konten utama

Unggulan

BEBERAPA CATATAN UNTUK TES WIDAL

EHEF 2015

Salam pagi
Assalamualaikum wr wb.
Walaupun yang baca gak selalu di pagi hari, tetapi semoga selalu semangat amin.
Sahabat nih saya share slide presentasi kegiatan seminar EHEF 2015 di Balai Kartini Jakarta kemarin nih (30 Oktober 2015) dibuka ajanya, Semoga bermanfaat
Isinya bercerita tentang negara bagian Baden-Württemberg di Jerman
klik disini  dan downloadnya (saya upload di accademia dulu filenya) supaya dibaca hhe

Tentang bagaimana hidup dan studi disana.
Ada situ-situa universitas yang bisa diakses coba deh bukanya.
Yang menarik bagi saya adalah bahwa ada sebuah komitmen dari negara bagian ini untuk terus berinovasi tidak ketinggalan zaman, terbukti dari anggaran belanja untuk pengembangan IPTEK-nya yang mencapai > 5% dari pendapatan mereka loh.
Ada sebuah kesadaran bahwa, untuk menjadi sesuatu itu perlu modal. Modal dalam hal ini gak hanya materinya tetapi juga komitmen dan usaha, dan tentulah bagi yang beragama adalah Doa.
Banyak universitas ternama disini, banyak perusahaan multinasional diberbagai bidang disini, salah satunya Roche (Yang paling saya hafal hhe, maklum orang lab)
Kan dalam hukum genetika ekspresi genetik juga dikatakan bahwa "Lingkungan akan berpengaruh terhadap sifat fenotif yang timbul" artinya kita ini terpengaruh lingkungan, jadi pilih lah lingkungan yang baik dan jadi pengaruh positif ke lingkungan.
Lingkungan Baik untuk Yang lebih baik
Foto : Taman Suropati Jakarta

Saya rasa untuk studi lingkungan tentang sains yang nyaman dan mendukung adalah ini salah satunya. DI JERMAN.
Semoga kita bisanya, bisa berkesempatan belajar di lingkungan yag High Quality untuk menciptakan High Quality yang lain.
Yo rintis jalannya :)
Salam Pagi

Muh. Reza Jaelani
Jakarta, 31 Oktober 2015



Komentar